Tips Mengatur Budget Backpacker ke Singapura

Posted on Apr 21 2017 - 12:59am by Zona Backpacker

Tips Mengatur Budget Backpacker ke Singapura ~ Liburanmu akan semakin sempuran dengan berbagai tips mengatur budget backpacker ke singapura ini. Apalagi bagi kamu yang baru pertama kali datang di Singapura.

Perjalanan akan terasa menegangkan. Namun, kamu tak perlu khawatir kembali. Perjalanan akan lebih menyenangkan lagi dengan adanya tips satu ini. So, berikut ini pemaparan tips mengatur budget backpacker ke singapura supaya liburanmu sesuai ekpektasi:

Persiapan wisata Singapura

Sebelum kamu mulai bepergian, kamu membutuhkan beberapa persiapan. Salah satu soal administrasi. Bila tidak kamu perhatikan dengan benar, maka kamu harus membayar ektra di Singapura. Oleh sebab itu, pastikan kamu mempersiapkan dengan benar soal ini.

Paspor merupakan benda penting ketika kamu berlibur ke luara negeri, tidak hanya di Singapura. Sebelum berangkat, kamu harus tahu kapan masa berlaku paspor. Paling tidak, mas berlaku passpor kamu tidak kurang dari 6 bulan. Misalnya: ke Singapura tanggal 15 Juni 2015, maka paspormu setidaknya masa berlaku paspor habis pada 30 Desember 2015.

Pesan tiket pesawat Low Cost Carrier (LCC) harga promo. Tiket pesawat murah meriah tidak bisa kamu dapatkan dengan mudah. Apalagi bila kamu ingin jalan-jalan ke Singapura. Kamu wajib berburu tiket pesawat LCC dengan harga promo seperti AirAsia, Tigerair, atau Jetstar. Ketiga maskapai ini seringkali memberikan penawaran haraga tiket yang cukup menggoda.

Harga normal tiket pesawat Jakarta – Singapura sekitar Rp400.000 – Rp500.000. Apabila beruntung, kamu bisa mendapatkan tiket ke Singapura seharga Rp66.000.

Pesan hotel budget murah. Penginapan akan menjadi lumbung pengeluarmu paling besar. Biaya hidup di Singapura cukup mahal. Oleh sebab itu kamu harus cerdik memilih lokasi penginapan..

Salah satu hotel dengan harga sangat murah di Singapura yaitu Fragrance Hotel.

Tips Mengatur Budget Backpacker ke Singapura

Akan lebih baik bila kamu telah melakukan booking 1 bulan sebelum tanggal kedatangan karena harganya akan sangat murah.

Itinerary wisata Singapura

Setelah semua persiapan sudah kamu lakukan, kali ini kamu akan memperispkan itinerary perjalanan di Singapura selama 3 hari.

Bandara Internasional Changi menuju hotel di pusat kota Singapura. Bandara ini memiliki kelebihan dibanding bandara lainnya. Kamu bisa menikmati berbagai fasilitas dengan gratis.

Tips Mengatur Budget Backpacker ke Singapura2

Ada kolam renang, gym, hingga pusat perbelanjaan. Di bandara ini, kamu bisa sejenak beristirahat sebelum kamu menuju ke destinasi wisata lainnya di Singapura.

Sommerset Skatepark, Merlion Park, Masjid Sultan. Tujuan wisata ini sudah sangat populer di kalangan wisatawan Singapura. Hampir sebagian besar orangpasti berkunjung ke lokasi ini. Sebelum kamu berkunjung, ada baiknya kamu mempersiapkan uang dan bekal (minimal minuman).

Di Singapura air minum terbilang mahal. Kamu lebih baik membawa botol dari Indonesia dan bisa kamu isi dengan air di beberapa lokasi air minum gratis di sepanjang Singapura.

Sentosa Island, Marina Bay Sands, Gardens by the Bay, Bandara Internasional Changi. Kalau satu ini kamu pasti sudah mempersiapkan diri. Setelah berlibur selama beberapa hari di Singapura, kamu bisa melanjutkan perjalanan ke kota lain di negara selain Singapura. Perjalan menjadi lebih menyenangkan sekali dengan tips mengatur budget backpacker ke singapura ini.

Tips Mengatur Budget Backpacker ke Singapura1

Pastikan kamu tidak meninggalkan benda berharga di penginapan. Selain itu, perihal syarat administrasi pun harus kamu bawa terus. Permasalahan administrasi jelas akan menggangu perjalananmu berlibur di Singapura.

Ada banyak sekali destinasi di Singapura yang bisa kamu kunjungi. Jangan sampai itu semua hanya menjadi keinginan tanpa bisa menjadi kenyataan. Baca tips mengatur budget backpacker ke singapura sekali lagi. Dan, buat liburanmu di Singapura menjadi menyenangkan.

Leave A Response