Tips Liburan ke Bali Ala Backpacker

Posted on Apr 20 2017 - 7:41am by Zona Backpacker

Tips Liburan ke Bali Ala Backpacker | Bepergiaan ke Bali dengan biaya minim merupakan hal yang terkesan keren. Meski begitu, masih banyak orang beranggapan bahwa pergi ke baili itu membutuhkan biaya yang mahal. Namun, di balik gemerlapnya pulau Bali tersebut, ada kesempatan bepergian ke sena dengan modal minim. Berikut ini tips liburan ke bali ala backpacker:

Pos Dana

Ada baiknya kamu memisahkan dana akomodasi dan ticketing dengan dana untuk kebutuhan makan, tiket masuk ke tempat wisata, dan membeli oleh-oleh. Bawa uang seperluanya saja ketika kamu di Bali. Pastikan kamu menyimpan aman ATM.

Tips Liburan ke Bali Ala Backpacker

Membatasi jumlah dana cash yang kamu pegang akan menciptakan rasa aman pada dirimu sendiri. Nah, itu tadi tips liburan ke bali ala backpacker yang pertama.

Jangan bepergian di musim liburan atau akhir pekan

Bila kamu ingin hemat, hindari berlibur di musim liburan atau akhir pekan. Di moment tersebut, semua harga akan melesat jauh dibanding hari biasa. Beberapa pos pengeluaran, seperti tiket pesawat, penginapan, dan makanan akan naik berkali-kali lipat.

Selain itu, kamu pun tidak akan bisa menikmati suasana berlibur yang menenangkan. Sebagian besar objek wisata akan penuh sesak. Silahkan berlibur ke Bali di hari-hari kerja karena akan lebih hemat.

keindahan pantai kuta bali

Para penyedia penginapan pun tak segan memberikanmu diskon. Buat kamu yang tidak mau repot, kamu bisa pula memberli tiket pesawat jauh-jauh hari.

penginapan mewah di bali kuta

Harga tiket pesawat dengan metode pembelian tiket jauh-jauh hari akan jauh lebih murah. Apalagi bila kamu berhasil mendapatkan jadwal penerbangan malam hari. Harga tiket pesawata akan lebih murah dibandingkan penerbangan pagi dan siang hari.

Cari penginapan dengan harga murah.

Kalau yang satu ini jelas selalu menjadi patokan tips liburan ke bali ala backpacker. Sebagian besar pelancong di Bali sudah mengenal kawasan hotel dengan harga di bawah 10 dolar atau 130 ribu. Penginapan di sekitar Jalan Poppies Lane dan Jalan Legian terkenal dengan harga yang super miring.

Kisaran harga sewa pengnapan per malam di sekitar kawan tersebut antara Rp 100 ribu hingga Rp 350 ribu per hari.

penginapan mura di kuta bali

Harga akan semakin lebih murah lagi bila kamu menyewa tiga hari berturut-turut. Selain itu, fasilitas yang disediakan pun sangat memadai. Beberapa penginapan menyediakan fasilitas single bed, kipas angin dan kamar mandi dalam. Sebelum kamu memutuskan untuk menginap, terlebih dulu periksa informasi dan reputasi masing-masing penginapan melalui internet.

Sewalah sepeda motor

tips liburan ke bali ala backpacker akan lebih murha lagi bila kamu berhasil menemukan lokasi penyewaan kendaraan yang murah. Menikmati keindahan pulau Bali akan semakin menyenangkan. sayangnya, keindahan pulau Bali berada di jarak yang amat berjauhan sehingga kamu membutuhkan kendaraan.

sewa sepeda motor di kuta bali

Apabila masih memungkinkan, kamu tak usah menyewa sepeda motor.

Cukup biasakan dirimu untuk berjalan kaki. Beberapa lokasi wisata yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki, seperti Pantai Kuta dan Danau Batur. Itu pun tergantung dengan letak dimana kamu menginap.

Bila terasa jauh, alangkah lebih baik kamu menyewa sepeda motor yang berada di sekitar penginapan atau bahkan di penginapan tersebut. Harga yang ditawarkan jauh lebih murah dibanding kamu harus menyewa di tempat lain (di luar penginapan).

Itu tadi beberapa tips liburan ke bali ala backpacker. Silahkan perhatikan dengan seksama. Berlibur ke Bali tidak semahal yang kamu bayangkan. Selama kamu bisa mengatur setiap pos pengeluaran dengan baik, maka semua akan aman-aman saja.

Baca juga: 5 Tips Traveling Murah ke Singapore

Leave A Response