Syarat Masuk Singapura Dari Batam

Posted on May 19 2017 - 9:01am by Zona Backpacker

Sebelum kamu bisa menginjakkan kaki di Singapura, kamu harus memenuhi beberapa syarat untuk masuk ke negara tersebut. Berikut ini penjelasan mengenai syarat masuk singapura dari batam:

Syarat Masuk Singapura Dari Batam

Masuk  Singapura Wajib Pakai Paspor

Beberapa aktu lalu ada ungkapan bahwa cukup memiliki KTP Batam seseorang bisa keluar masuk ke Singapura. Namun, itu tidak berlaku saat ini.

Syarat Masuk Singapura Dari Batam

Semua orang yang berkunjung ke Singpura wajib memiliki Paspor. So, pastikan kamu memiliki Paspor saat berlibur ke Singapura. Jangan sampai kamu terbelit urusan administrasi karena hal itu akan membutuhkan dana tidak sedikit.

Menyebrang Melalui Belakang Padang

Dulu, syarat masuk singapura dari batam tidak harus melalui terminal resmi. Wisatawan bisa melakukan perjalanan melalui Pulau Belakang. Namun, tidak untuk saat ini. Lokasi tersebut merupakan menjadi lokasi pengisian BBM sehingga setiap kapal sebagian besar akan singgah di sana.

Belakang Padang batam ke singapura

Pulau itu disebut sebagai Penawar Rindu itu memiliki kantor kantor imigrasi. Saking dekatnya dengan Singapura, kebanyakan warga setempat tidak membutuhkan paspor untuk ke Singapura. Namun, hal itu hanya menjadi kisah masa lalu. Saat ini semua penyebrangan ke Singapura melalui Pelabuhan Feri Internasional yang berada di Batam. pelabuhan Feri Internaional paling dekat dengan Belakang Padang adalah pelabuhan Sekupang.

Lihat juga:

Tanpa Uang Jaminan

Sebagian besar wisatawan masih banyak yang yakin jikalau masuk ke Singapura membutuhkan uang jaminan. Kebiasaan ini ditengari oleh peraturan  di pelabuhan Sekupang. Dulu, orang luar yag masuk ke Batam harus membayar uang jaminan kepada petugas. cara ni dipakai sebagai salah satu jaminan bahwa si wisatawan tersebut melewati pelabuhan dan kembali kota asalnya kembali. Serta untuk meminimalisir pendatang gelap.

Namun, hal itu sudah tidak lagi berlaku. Tentu sangat merepotkan sekali bila pihak petugas Imigrasi Singapura harus memberlakukan hal tersebut. Paling tidak, si petugas harus melakukan pengecekan. Padahal banyak sekali warga Batam yang bekerja di Singapura dan tiap hari pp Batam-singapura. Artinya, pendatang tidak perlu membayar uang jaminan saat akan melakukan kunjungan ke Singapura melalui Batam.

Membawa Uang Banyak

Uang menjadi salah satu prasyarat supaya seseorang dijinkan masuk ke negara Singapura. Dulunya, petugas imigrasi Singapura meminta orang-orang berpenampilan tidak meyakinka untuk membuka dompet dan memperlihatkan uang di dalamnya. Namun, hal ini amat sangat merepotkan sekali bila dilakukan.

Bayangkan saja, bila kamu melakukan perjalanan one day trip, tentu kamu tidak membutuhkan uang ribuan dolar bukan? Cukup menunjukkan beberapa puluh dolar ditambah dengan kartu kredit kamu sudah bisa masuk ke negara Singapura.

Berpakaian Rapi

Beberapa teman menyatakan jikalau datang ke Singapura tanpa memakai pakaian layak dan rapi, maka akn diusir oleh pihak Imigrasi Singapura. Sebenarnya bukan hanya di Singapura, hampir sebagian besar bandara Internasional sebuah negara pasti melakukan hal demikian. Cukup memakai baju sopan, maka kamu pun sudah aman.

Hindari memakai  kaos kutang , celana hawai dan sendal jepit. Pakaian sopan menghindarkan dirimu pada proses interogasi oleh pihak imigrasi bandar. So, pastikan kamu menyimak bendar syarat masuk singapura dari batam ini supaya liburanmu sesuai dengan ekpektasi.

Liburan ke Singapura sebenarnya amat mudah dilakukan. Kamu yang belum melakukan perjalanan ke negara lain pun pasti bisa. Tidak perlu khawatir berlebihan. Simak saja syarat masuk singapura dari batam ini secara seksama dan gunakan semua itu saat kamu melakukan perjalanan ke Singapura.

Baca juga: Cara Mengatur Keuangan Saat Liburan

Leave A Response